Rental Air Compressor Jakarta

Gangguan yang Kerap Terjadi Pada Kompresor

Rental Air Compressor Jakarta

Distributor Kompresor Dalam dunia kompresor udara, bagus untuk skala yang kecil maupun untuk skala besar sekalipun seperti semisal kompresor pabrik, umumnya dikenal beberapa kelompok hambatan atau gangguan yang kemungkinan akan terjadi selama masa beroperasinya kompresor hal yang demikian.

Hal pertama yang menjadi masalah paling acap kali ditemui pada kompresor adalah Susahnya kompresor untuk menyala.

1. Terjadinya Overload Dan Overheating

Kompresor udara adalah sebuah mesin yang bisa bekerja dengan menggunakan kekuatan dari sumber lain. Daya hal yang demikian bisa berupa motor pionir dengan menggunakan bahan bakar, maupun yang menggunakan motor listrik. Dan yang acap kali menjadi masalah adalah kekuatan yang dibutuhkan kompresor kurang dari ketetapan normalnya.

Kejadian ini disebut juga dengan overload yang memaksa mesin untuk bekerja lebih ekstra dari batas kecakapannya. Apabila telah terjadi overload, umumnya juga akan berimbas pada motor listrik yang kian panas dan pun bisa mengalami kebakaran di bagian lilitan magnetnya, dan inilah yang disebut dengan overheat. Apabila kedua kejadian ini acap kali terjadi, karenanya bisa pesat merusak mesin dan membikin mesin menjadi tidak tahan lama.

2. Susah Untuk Menyala

Hal ini umumnya disebabkan oleh kurangnya kekuatan pada mesin kompresor atau jenjang oli yang kurang. Periksa sil-sil pada mesin kalian barangkali ada kebocoran yang membikin mesin kekurangan oli dan kekuatan.

Karenanya belt kompresor yang menyalakannya hanya butuh saklar saja. Sebab yang perlu kalian cek adalah mengkoreksi saklarnya. Apabila kemungkinan ada switch yang kendor atau udah slek, sehingga mesin tidak bisa menyala.

3. Pemanasan Berlebih Pada Udara Hisap

Tak udara hisap mempunyai temperature yang lebih tinggi, karenanya bisa berimbas juga terhadap temperature udara tekan. Hal ini tentu akan berimbas buruk pada mesin kompresor udara, karena bisa menghambat terjadinya cara kerja pemampatan angin / udara.

Berisik hanya itu efek negatif lainnya yang akan terjadi pada mesin kompresor adalah kerusakan yang terjadi pada setiap katup, cara kerja kompresi yang berhenti sempurna, piston yang macet, hingga timbulnya karbit yang merekat pada setiap katup perlengkapan lainnya.

4. Apabila Bagian Lebih Namun

Apabila ada perubahan dengan bunyi bagus bunyi mesin maupun bunyi chasing bodinya, berarti ada yang salah dengan kompresor kalian. Hal ini umumnya ada kelonggaran di bagian beltnya atau beberapa bagian mesinnya.

Kurangnya jenjang oli juga memberi pengaruh bunyi juga benernya. Jadi ada beberapa penyebab dari bunyi yang lebih bising pada kompresor kalian ya. Jadi jangan remehken bunyi kompresor yang lebih bising.

5. Terbukanya Katup Pengaman Kompresor

Bagian ini berfungsi untuk memegang tekanan agar tetap dalam situasi normal. Apabila sayangnya, katup pengaman ini juga acap kali mengalami masalah seperti tersumbat maupun terlalu disetel dalam posisi tekanan yang tinggi.

Apabila katup pengaman telah mengalami kerusakan atau terbuka, karenanya metode kontrol tekanan menjadi kacau balau pun bisa melebihi batas normal dan tidak terkontrol. Apabila ini sungguh-sungguh membahayakan bagi operator maupun wilayah sekitar mesin kompresor berada.

6. Kebocoran Oli Pada Progres Mesin

Apabila di bagian mesin kompresor kalian nampak bercak-bercak atau pun rembesan oli, karenanya bisa dipastikan ada kebocoran di bagian mesin kalian. Hal ini bisa terjadi pada kompresor kalian apabila terjadi kerusakan pada sil mesin sehingga jeda-jeda mesin menjadi bocor.

Gasket yang bocor maupun silinder yang rusak juga bisa membikin hal ini terjadi. apabila semua hal hal yang demikian kalian yakin tidak ada masalah, berarti kalian terlalu banyak menuangkan olinya.

7. Timbulnya Korosi (karat)

Udara tentunya akan mengandung senyawa air. Apabila mesin sedang tidak beroperasi, karenanya udara tekan yang ada di dalam tabung akan mengalami pendinginan dan uap air justru akan mengembun dan merekat di beberapa bagian mesin, sementara lainnya bercampur dengan pelumas.

pengembunan inilah yang bisa mengakibatkan korosi maupun karatan pada beragam bahan logam yang ada pada mesin. Berisik hanya udara, minyak pelumas juga bisa memicu timbulnya korosi.

8. Tekanan Udara Menurun

Bagi kalian yang bekerja di bidang pengecatan umumnya berasa tuh kalo tekanan udara menurun. klo pekerjaan-pekerjaan lainnya agak susah untuk terdeteksi.

Kalo untuk masalah ini umumnya terjadi karena adanya kebocoran pada karet dibagian pemompa udaranya. Nah jadi apabila hal ini terjadi pada kompresor kalian, berarti kalian wajib lantas membeli sparepart ( karetnya ) dan menggantinya.

Baca Juga Distributor Air Compressor Jakarta

Tips Merawat Mesin Kompresor Supaya Awet

Rental Air Compressor Jakarta

Merawat Kompresor Supaya Awet dan Selalu Top Perform. Kompresor merupakan salah satu peralatan penting untuk bengkel, industri, dan workshop. Kompresor lazim digunakan pada industri pengecatan, untuk menggerakkan peralatan pneumatic, ataupun membuat kompresi udara untuk pelbagai tujuan produksi.

Untuk perawatan mesin kompresor patut di lakukan secara terjadwal dan juga cara menggoperasikannya patut baik dan benar mengaplikasikan prosedur yang di anjurkan, jangan cuma asal pakai tanpa mempertimbangkan elemen keamanan dan keselamatan bersama.

jangan menjalankan pengisian angin melebihi tenaga kapasitas dari volume tabung kompresor tersebut sebab akan sangat berbahaya jikalau hal tersebut selalu di lakukan sebab bisa menyebabkan tabung kompresor meledak sebab tak kuat menampung kapasitas angin yang berlebih.

1. Penempatan mesin kompressor di daerah yang benar

Pastikan anda meletakkan kompressor udara ini dilokasi yang patut, jauhkan dari jangkauan lazim jikalau bisa letakkan kompressor udara di ruangan khusus dan cuma operator saja yang boleh mengoperasikan

2. Memeriksa Tingkatan Oli

Ini tak berlaku untuk kompresor oilles atau tanpa oli. Jangan beroperasi tanpa pelumas atau dengan pelumas yang tak memadai. Pabrikan tak menggaransi atas kegagalan pada pelumasan yang tak memadai.

3. Inspeksi kecil sebelum mengoperasikan

Lakukan pemeriksaan kecil tiap-tiap kali hendak menyalakan mesin kompressor ( biasanya dilakukan di pagi hari ) yang mencakup pemeriksaan kekencangan belt, pemeriksaan mur atau baut yang kendor, ketinggian oli kompressor dan lain sebagainya. Termasuk juga memeriksa ada atau tidaknya benda asing disekitar mesin kompressor seperti sampah yang bisa menyebabkan terjadinya kerusakan.

4. Mengganti Oli

Ingat, kepala pompa kompresor dan bagian sekitarnya sangat panas, pastikan kompresor mati dikala mengganti oli. Lakukan penggantian oli kompressor secara terjadwal pantas dengan buku petunjuk servis secara teratur dan pakai oli yang dianjurkan. Dengan menjalankan penggantian oli secara teratur maka kemungkinan bagian bergerak didalam mesin kompressor bisa diminimalisir tingkat keausannya.

5. Periksa tekanan udara didalam tabung

Periksa juga indikator tekanan udara atau pressure gauge guna mengenal seberapa besar tekanan udara yang ada didalam kompresor, apakah tekanan udara tadi masih dibawah ambang batas aman ataukah tak. Buang ini bertujuan agar tabung penyimpanan udara tak kelebihan bobot dan berpotensi meledak.

6. situasi filter udara

Periksa situasi filter udara masih baik atau terdapat sumbatan oleh debu yang merekat pada filter tersebut, sebab akan mengakibatkan pengisian angin kurang lancar.

7. Tiap-tiap sisa udara didalam kompresor

kali selesai mengaplikasikan kompressor ( biasanya di petang hari ) buanglah udara sisa yang tak digunakan, jangan malahan memperkenankan udara sisa ini didalam tabung dengan keinginan bisa digunakan lagi untuk keesokan harinya. Perlu anda kenal bahwa udara yang terlalu lama membisu didalam tabung jikalau terkena udara malam bisa berubah menjadi embun.

 

Baca Juga Beli Air Compressor Jakarta

Jika anda sedang mencari dan membutuhkan informasi Toko atau Website dimana menyediakan berbagai layanan kompresor, baik informasi Jual Turbo Compressor Jakarta, Beli Turbo Compressor Jakarta, Rental Turbo Compressor Jakarta dan Distributor Turbo Compressor Jakarta. anda dapat menghubungi kami Gapa Citra Mandiri

Hubungi Kami

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan jual kompresor, Segera saja hubungi kami di bawah ini:

PT. GAPA CITRAMANDIRI
Jl. Radio Dalam No. 47 C, Kebayoran baru, Jakarta Selatan 12140
Call Office: 021 7399108 (hunting)
Phone: +62813 8126 9369
Email: gapacitramandiri@yahoo.com